Mengenal Jenis dan Harga Keramik untuk Rumah yang Lebih Baik

Bukan rahasia lagi bahwa rumah yang beralaskan keramik memiliki beragam nilai plus. Mulai dari sebagai sumber udara sejuk, penambah nilai estetika rumah, pengokoh alas, dan lain-lain. Keramik pada umumnya digunakan di rumah yang berlokasi di daerah tropis. Hal ini karena keramik dapat mengalirkan udara sejuk dan memutanya ke seisi rumah. Keramik sering dikaitkan dengan harganya yang mahal dan tampangnya yang seakan menegaskan harganya yang mahal. Namun, benarkah semua keramik itu harganya mahal? Keramik sangat bervariasi, mulai dari corak, warna, harga, bentuk, hingga berat. Kebanyakan orang awam saat akan membeli keramik hanya asal pilih yang paling ‘menarik’ di mata-nya saja tanpa mengetahui apakah kualitas keramik yang dibeli sepadan dengan rupiah yang dikeluarkan. Anda tentu tidak mau hal itu terjad ke diri Anda, bukan? Simak penjelasan berikut ini agar Anda memahami jenis-jenis serta harga keramik agar impian Anda untuk membangun rumah idaman tercapai!

keramik

  • Keramik berdasarkan Tipe

Jika dilihat dari tipenya, kelamik terbagi kepada dua bagian. Yaitu keramik yang memiliki lapisan atau glazur yang biasa disebut dengan keramik glazed, serta keramik yang tidak memiliki lapisan apapun dan disebut unglazed.

Keramik Glazed dan Unglazed

Keramik Glazed adalah jenis keramik yang paling mudah untuk ditemukan, mulai dari took-toko bangunan sekitar pasar dan rumah Anda, serta di supermarket kota besar. Partikel yang melapisi kramik glazed biasanya dipakai oleh ahli bangunan untuk menciptakan motif dan tekstur sehingga fleksibel untuk digunakan baik di dinding maupun di lantai rumah atau bangunan. Sedangkan keramik unglazed adalah keramik polos dan secara teknis ‘telanjang’ karena tidak memiliki partikel pelapis.

  • Keramik berdasarkan Kemampuan Menyerap Cairan

Keramik berdasarkan kemampuannya dalam menyerap cairan, baik itu air, tumpahan minuman, maupun minyak sebagai cairan yang susah diserap sekalipun, dibagi menjadi 4 jenis. Keramik jenis pertama adalah keramik yang kemampuan menyerapnya lebih dari 7%. Keramik yang daya serap akan cairannya tidak lebih dari 7% sangat cocok untuk ditempatkan di rumah bagian dalam karena bila diletakkan di, sebagai contoh, rumah bagian dalam. Hal ini dikarenakan keramik jenis ini tidak akan tahan dengan hujan yang menerjang secara skala besar dan perubahan cuaca yang terkadang drastic. Keramik jenis kedua memiliki daya serap antara 3% sampai dengan 7% dan memiliki karakteristik yang tidak jauh berneda dari keramik jenis pertama. Sedangkan untuk keramik jenis ketiga, memiliki daya serap sebesar 1,5% hingga 3%. Keramik jenis ketiga kualitas dan daya serapnya tentu lebih bagus namun tetap tidak boleh ditempatkan ditempat yang terpapar sinar matahari langsung, berbeda dengan keramik jenis keempat yang daya serapnya kurang dari 1,5% sehingga cocok untuk diletakkan baik di dalam maupun di luar rumah.

Mengetahui Harga Keramik Terbaru Tahun 2017

Semua orang berhak mengetahui harga keramik terbaru tahun 2017 yang factual dan terpercaya. Di Sejasa.com, Anda dapat mengetahui harga keramik dengan berbagai macam jenis terbaru. Sejasa melakukan riset sana-sini agar dapat menyediakan informasi mengenai harga keramik terbaru di tahun 2017 kepada Anda setepat-tepatnya.

Untuk informasi lebih banyak tentang pernak-pernik keramik dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan bangunan anda, Sejasa.com tempat yang tepat untuk itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *