Rumah Pintar (Smart House)

Tidak hanya Kendaraan / mobil yang berkembang sangat pesat dengan teknologi hybrid nya, yang serba canggih dan computerized, ternyata Rumah pun mulai dirambah oleh teknologi ini.

Berawal dari Bill Gates dengan rumah pintarnya, akhirnya sekarang ini kitapun dapat membangun sendiri rumah pintar yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Terdapat teknologi terbaru yang dapat digunakan untuk membangun rumah pintar, yang dinamakan “smart home”, dengan pusat kontrol kita bisa mengendalikan semua peralatan  elektronik dengan mudah. Bukan hanya itu, teknologi ini mampu menghubungkan kita dengan rumah saat kita sedang bepergian jauh.

Remote home control

Teknologi ini jelas sangat memanjakan kita sebagai penggunanya. Karena akan berjalan secara otomatis seperti robot. Semua dapat terhubung mulai dari buka tutup pintu sampai dengan fitur keamanan yang akan bekerja nonstop 24 jam seperti security pribadi anda. Dan teknology ini dapat diupgrade sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan kita.

Apakah anda menginginkan teknologi anda, anda harus mulai merencanakannya, mulai dari Anggaran biaya sampai dengan layout dan fungsonalitas alat-alat yang nanti terpasang. Yang paling terasa saat kita membangun rumah pintar (smart house) adalah aggaran atau biaya yang dibutuhkan.
Teknologi ini masih mengharuskan kita untuk merogoh kantong kita sedikit lebih dalam.

Pada akhirnya, kita harus menentukan prioritas untuk diri kita sendiri, begitupun dengan penerapan “smart house” di rumah kita, tetap akan ada sisi positip dan negatip saat kita memutuskan untuk membangun rumah pintar.

 

4 Comments
  1. Dunia Ely
    • hybridcars9
  2. Toyota Gresik
    • Milang miling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *